AKUISISI ACCOR TERHADAP FHRI
STUDY CASE
a. Analisis
lingkungan internal terhadap perubahan posisi Accor Hotel setelah terjadinya
akuisi jaringan Fairmont Raffles Hotels International (FRHI) yang terdiri dari
Fairmont, Raffless dan Swissotel. Hal ini tentu memberkan keuntungan bagi Accor
sebagai pioneer bisnis perhotelan mewah global, sekaligus meningkatkan
pertumbuhan dan pendapatan jangka panjang. Berikut analisis lingkungan
internalnya. Dari segi struktur, dengan bergabungnya tiga luxury brandsmereka
berhasil memperbesar struktur ogranisasi Accorhotels. Accor berhasil memperluas
jaringan perusahaannya. Dari perluasan in berhasil meningkatkan pertumbuhan dan
perkembangan perusahan dan menghasilkan keuntungan yang besar. Dari segi value,
setelah berhasil menguatkan posisinya dalam persaingan pasar internasional,
tentu tingkat kepercayaan pelaggan akan semakin meningkat setelah berada
dibawah naungan Accor sehingga mengingkatkan brand image Accor hotels.
b. Alasan
Accorhotel mengakuisisi FRHI adalah mengantongi FRHI dalam jaringan Accor, maka
kesempatan Accor untuk meningkatkan jaringannya da dengan merek merek luxury
Fairmont,Raffles, dan Swissotelsemakin terbuka. Saat ini FRHI memiliki 100
hotel high-end dan ikonic seperti Plaza di Manhattan dan Savoy di Londn serta
Raffles di Singapura, selain itu Faffless tengah mengembangkan 40 properti lain
di dunia.
Komentar
Posting Komentar