AKUISISI ACCOR TERHADAP FHRI

STUDY CASE
a.     Analisis lingkungan internal terhadap perubahan posisi Accor Hotel setelah terjadinya akuisi jaringan Fairmont Raffles Hotels International (FRHI) yang terdiri dari Fairmont, Raffless dan Swissotel. Hal ini tentu memberkan keuntungan bagi Accor sebagai pioneer bisnis perhotelan mewah global, sekaligus meningkatkan pertumbuhan dan pendapatan jangka panjang. Berikut analisis lingkungan internalnya. Dari segi struktur, dengan bergabungnya tiga luxury brandsmereka berhasil memperbesar struktur ogranisasi Accorhotels. Accor berhasil memperluas jaringan perusahaannya. Dari perluasan in berhasil meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perusahan dan menghasilkan keuntungan yang besar. Dari segi value, setelah berhasil menguatkan posisinya dalam persaingan pasar internasional, tentu tingkat kepercayaan pelaggan akan semakin meningkat setelah berada dibawah naungan Accor sehingga mengingkatkan brand image Accor hotels.

b.     Alasan Accorhotel mengakuisisi FRHI adalah mengantongi FRHI dalam jaringan Accor, maka kesempatan Accor untuk meningkatkan jaringannya da dengan merek merek luxury Fairmont,Raffles, dan Swissotelsemakin terbuka. Saat ini FRHI memiliki 100 hotel high-end dan ikonic seperti Plaza di Manhattan dan Savoy di Londn serta Raffles di Singapura, selain itu Faffless tengah mengembangkan 40 properti lain di dunia.

Komentar

Postingan Populer