Visi dan Misi Baru Accor

    Melihat postingan yang telah di post beberapa waktu lal mengenai akuisisi  Raffles , Fairmont dan Swissotel oleh Accor. Terlihat adanya strategic vision  baru pada Accor. Sebelum kita membahas mengenai perbedaan strategic vision  sebelum dan sesudah akuisis serta mengetahui pada kondisi seperti apa sebuah perusahaan dapat mengubah visinya, mari kita liat kembali alasan mengapa Accor merubah strategic visionnya.

      Analisis lingkungan internal terhadap perubahan posisi Accor Hotel setelah terjadinya akuisi jaringan Fairmont Raffles Hotels International (FRHI) yang terdiri dari Fairmont, Raffless dan Swissotel pada tahun 2018 lalu. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi Accor sebagai pioneer bisnis perhotelan mewah global, sekaligus meningkatkan pertumbuhan dan pendapatan jangka panjang. Berikut analisis lingkungan internalnya. Dari segi struktur, dengan bergabungnya tiga luxury brands mereka berhasil memperbesar struktur ogranisasi Accorhotels. Accor berhasil memperluas jaringan perusahaannya. Dari perluasan in berhasil meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perusahan dan menghasilkan keuntungan yang besar. Dari segi value, setelah berhasil menguatkan posisinya dalam persaingan pasar internasional, tentu tingkat kepercayaan pelaggan akan semakin meningkat setelah berada dibawah naungan Accor sehingga mengingkatkan brand image Accor hotels.

b.            Alasan Accorhotel mengakuisisi FRHI adalah mengantongi FRHI dalam jaringan Accor, maka kesempatan Accor untuk meningkatkan jaringannya dengan merek merek luxury Fairmont, Raffles, dan Swissotel semakin terbuka. Saat ini FRHI memiliki 100 hotel high-end dan ikonic seperti Plaza di Manhattan dan Savoy di London serta Raffles di Singapura, selain itu Faffless tengah mengembangkan 40 properti lain di dunia.
         
         Kemudian apakah perbedaan strategic vision Accor sebelum dan setelah mengakuisisi Raffles, Fairmont dan Swissotel? Mari kita liat perbedaan logo baru Accor setelah pengakuisisian tersebut.
Berikut logo Accor sebelum pengakuisisian:
kemudian berubah menjadi

Apabila dilihat visi baru Accor setelah akuisisi, yaitu We have reshaped our core business around the idea of "Augmented Hospitality". Melihat pada situs resmi milik Accor, Augmented hospitality berarti mengatisipasi setiap kebutuhan semua tamu. Accor mencoba untuk meng-upgrade segala bentuk service yang ditawarkan kepada tamu dari sisi personalized service dan menmabhkan pengalamn baru bagi tamu dari sisi digital.

Pada postingan sebelumnya telah dijelaskan alasan mengapa Accor mengakuisisi FRHI ke dalam jaringannya karena Accor ingin meningkatkan posisinya setara dengan luxury brands lainnya seperti Marriot, Hilton dan lain lain. Accor mencoba untuk menciptakan dunia yang lebih besar dalam memperkuat target pasarnya, dengan itu Accor mampu dikatakan sebagai leading payer dalam industri perhotelan dunia.



Komentar

Postingan Populer