Pentingnya Sebuah Perusahaan Memiliki Visi dan Misi
Setiap perusahaan tentu memiliki tujuan atau arah yang
ingin dicapai. Secara definisi visi dan misis merupakan dua hal yang berbeda,
namu pada pelaksanaanya keduhal tersebut seperti working side by side atau
saling melengkapi satu sama lain sehingga enjadikan perusahaan memiliki
kartakter yang kuat dan proses kerja yang terarah. Setelah menentukan visi dan
misi barulah sebuah prusahaan dapat menyusun strategi. Apabila perusahaan
menentika startegi terlebih dahulu akan menyebabkan pengotak-kotakan pada
komitmen serta arah dan tujuan semua orang yang ada dalam perusahaan ersebut
dan hal tersebut menjadikan kerja dalam perusahaan tidak efektif. Hal ini terjadi disebabkan setiap orang
memmiliki visi dan misi masing masing dan tidak melihat pada visi misi
perusahaan. Disinila guna seorang pemimpin dalam mengkomunikasikan visi dan
misi perusahaan kepada kryawannya dengan cara;
1. Edukasi,
menciptkan pemahaman yang sama kepada seluruh karyawan engnai visi dan misi
perusahaan.
2. Authetication, mencipkatakan
keyakinan kepada semua orang yang ada dalam perusahaan bahwa harus terjadi
keselaran dalam perbuatan dan kata –
kata.
3. Motivasi, menciptakan
kemauan dalam setiap karyawan bahwa semua perbuatan mereka harus selaras dengan
tujuan dan komitmen perusahaan.
4. Repetition,
peroses penyampaia visi dan misi secara berulang ulang agar lebih mudah dipahami.
5. Multiple Forum,
menyampaikan visi dan misi perusahan diberbagai media. Visi dan misi harus
disampaikan dalam memo, rapat dan papan pengumuman perusana
Komentar
Posting Komentar