Pentingnya Sebuah Perusahaan Memiliki Visi dan Misi


Setiap perusahaan tentu memiliki tujuan atau arah yang ingin dicapai. Secara definisi visi dan misis merupakan dua hal yang berbeda, namu pada pelaksanaanya keduhal tersebut seperti working side by side atau saling melengkapi satu sama lain sehingga enjadikan perusahaan memiliki kartakter yang kuat dan proses kerja yang terarah. Setelah menentukan visi dan misi barulah sebuah prusahaan dapat menyusun strategi. Apabila perusahaan menentika startegi terlebih dahulu akan menyebabkan pengotak-kotakan pada komitmen serta arah dan tujuan semua orang yang ada dalam perusahaan ersebut dan hal tersebut menjadikan kerja dalam perusahaan tidak efektif.  Hal ini terjadi disebabkan setiap orang memmiliki visi dan misi masing masing dan tidak melihat pada visi misi perusahaan. Disinila guna seorang pemimpin dalam mengkomunikasikan visi dan misi perusahaan kepada kryawannya dengan cara;
1.      Edukasi, menciptkan pemahaman yang sama kepada seluruh karyawan engnai visi dan misi perusahaan.
2.      Authetication, mencipkatakan keyakinan kepada semua orang yang ada dalam perusahaan bahwa harus terjadi keselaran dalam perbuatan  dan kata – kata.
3.      Motivasi, menciptakan kemauan dalam setiap karyawan bahwa semua perbuatan mereka harus selaras dengan tujuan dan komitmen perusahaan.
4.      Repetition, peroses penyampaia visi dan misi secara berulang ulang agar lebih mudah dipahami.
5.      Multiple Forum, menyampaikan visi dan misi perusahan diberbagai media. Visi dan misi harus disampaikan dalam memo, rapat dan papan pengumuman perusana

Komentar

Postingan Populer